1
Ada kesempatan besar yang dapat ditangkap oleh siswa yang ingin perintis jalan kewirausahaan. Ide-ide kewirausahaan dapat diperoleh oleh sering dikunjungi acara pameran.

Sebagai Expo kewirausahaan mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan Departemen penelitian teknologi dan pendidikan tinggi (Kemenristekdikti) di Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB), 16 November 19 ini. Secara total, terdapat 99 Universitas di Indonesia yang menunjukkan kreasi di Malang.

Antara ini delegasi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang memamerkan gula singkong kulit sintetis. "Gula ini sudah teruji dan telah ketiga dari total kandungan kalori gula tebu," kata Lia Nuryanah, Koordinator tim IPB.

Sementara kewirausahaan Expo PR Joshi Maharani Wibowo mengatakan bahwa saat ini ada banyak siswa yang mencoba untuk menangkap peluang bisnis. "Sekarang tren muncul start-up dari para siswa. Jenis aktivitas ini sangat termotivasi kita untuk mengembangkan usaha kami dimulai, "kata Joshi.

Siswa juga pengusaha di bidang kerajinan mengatakan, ada banyak aspek yang dapat dilatih dalam kesempatan ini. "Beberapa mungkin masih berpikir bahwa melakukan bisnis saat masih menjadi murid itu hanya untuk rekreasi. Pada kenyataannya, jika serius, melalui upaya-upaya ini, kita bisa mengandalkan sepenuhnya pendapatan, "kata pengembangan ekonomi mahasiswa Prodi. Memulai bisnis via star up merupakan tantangan tersendiri. Kenapa?, karena selain memilih bisnis yang passionnya baik, tapi kita juga mencari bakat-bakat terhebat sehingga bisnis yang melibatkan orang teknologi bisa berjalan dengan sebaik mungkin.

Comments

Who Upvoted this Story